Pembukaan Sarjana TerapanTeknik Listrik Industri Kerjasama PT PLN

UNDIP membuka kembali pendaftaran Diploma IV Teknik Listrik Industri Kerjasama Universitas Diponegoro dengan PT PLN (Persero). Pendaftaran dibuka dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Program pendidikan jenjang Diploma IV dengan pilihan program studi Teknik Listrik Industri (akan menangani sistem kontrol, distribusi, transmisi, gardu induk, dll). Jumlah mahasiswa yang diterima 35 orang.
  2. Pendidikan dilaksanakan maksimal 9 semester dengan sistem gugur, evaluasi dilaksanakan secara periodik.
  3. Bagi mahasiswa yang tidak lulus evaluasi dinyatakan gugur haknya sebagai mahasiswa program kerjasama dan dapat disertakan di kelas/perkuliahan reguler dengan ketentuan tidak ada pengembalian biaya pendidikan yang telah dibayarkan.
  4. Biaya seluruh program pendidikan ditanggung oleh mahasiswa.
  5. Diberikan Beasiswa dan bantuan penyusunan Tugas Akhir/Skripsi untuk Mahasiswa berprestasi.
  6. Mahasiswa program ini setelah lulus pendidikan, langsung DITERIMA SEBAGAI PEGAWAI PLN (Persero) dengan jabatan Junior Engineer / Operator di seluruh unit PT. PLN seluruh indonesia setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PT. PLN (Lolos tes kesehatan, IPK lebih besar atau sama dengan 2,75 dan lain-lain) serta menjalani Diklat Prajabatan.

Pendaftaran dibuka hingga 10 Mei 2019.  Seleksi dilakukan secara bertahap mulai dari Seleksi Akademik (TKA Saintek : Matematika IPA, Fisika, Kimia, Tes Potensi Skolastik : Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Verbal, Numerik, Figural) dan Tes Tahap berikutnya dilakukan oleh PT PLN meliputi : Tes Psikologi,  Tes Kesehatan dan Wawancara. Informasi selengkapnya klikdisini