Pembukaan UM 2 Jalur Sarjana S1 Undip

Usai pengumuman peserta yang lolos seleksi UM S1 pada Jumat(21/8/2020) lalu, animo dan antusias untuk kuliah di UNDIP masih tinggi. Banyak masyarakat yang menanyakan kemungkinan dibukanya jalur lain selain UM.

Mempertimbangkan besarnya animo dan kebutuhan masyarakat yang ingin kuliah di UNDIP, maka UNDIP membuka seleksi UM 2 bagi lulusan SMA/SMK dan MA yang lulus 3 tahun terakhir yakni tahun 2020,2019 dan 2018.

Besarnya animo untuk kuliah di UNDIP tidak lepas dari prestasi UNDIP dan kualitas lulusan UNDIP. Dimana UNDIP menempati urutan ke-3 yang lulusannya banyak terserap di dunia kerja versi QS rangkings.

Sebagai universitas nomor 1 di Jawa Tengah, UNDIP mempunyai kelebihan pada mutu pendidikan, kualitas pelayanan dan lulusan yang siap kerja.

Sebagai universitas riset, UNDIP banyak melahirkan pakar dan inovasi yang memberikan kemanfaatan untuk rakyat. Didukung dengan laboratorium modern dan fasilitas pendukung melahirkan ahli-ahli di bidang sains maupun sosial yang turut berperan dalam pemecahan persoalan daerah dan mendukung kemajuan Jawa Tengah.

“Dengan memperhatikan animo masyarakat,khususnya lulusan yang berniat kuliah di UNDIP, maka diputuskan untuk membuka seleksi UM 2 program S1″,jelas Prof Budi Setiyono, Sos.,M.Pol.Admin.,Ph. D selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dalam wawancara pada Rabu(26/8/2020).”Namun demikian, prestasi tetap menjadi pertimbangan utama untuk bisa lolos seleksi”,imbuhnya.

Pendaftaran UM 2 UNDIP mulai tanggal 27 Agustus s.d. 2 September 2020 secara online. Seleksi berdasarkan portofolio yang diunggah yang dapat juga dilengkapi dengan prestasi yang diraih pada aplikasi yang sudah disediakan.

/html>